Jumat, 07 Februari 2014

Mengaktifkan dan Menonaktifkan Windows FireWall pada Windows 7 (Seven)


Pagi ini saya menemukan aplikasi WA (WhatsApp) di PC (Personal Computer) saya tidak terkoneksi internet, sedangkan browser komputer terkoneksi dengan baik. Setelah lama mencari, ternyata karena windows firewallnya aktif. Akhirnya windows firewallnya saya non-aktifkan, lalu saya restart komputernya, setelah nyala, aplikasi WA kembali terkoneksi dan bisa chat lagi dengan temen-temen. Alhamdulillah.
Itu sepenggal cerita diawal saya masuk kantor pagi ini, dan ada satu hal yang saya pelajari dan akan saya bagikan ke pembaca blog ini, yaitu bagaimana langkah/cara mengaktifkan dan menonaktifkan windows firewall. Karena bagi orang awam mungkin akan sangat kesulitan untuk menemukan setingan tersebut pada windows 7 (seven).
Pertama klik Start dan pilih Control Panel, pada halaman Control Panel klik tulisan "System and Security". Selanjutnya Anda akan diantar pada halaman System and Security, pada halaman ini pilih atau klik tulisan "Windows Firewall". Pada halaman Windows Firewall akan Anda temukan pilihan menu pada sebelah kanan. Pilih saja tulisan "Turn Windows Firewall on or off, selanjutnya Anda akan ditujukan ke halaman dimana Anda bisa mematikan dan mengaktifkan setingan Windows Firewall.
Lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.
Nah dengan melihat gambar di atas, kita jadi lebih jelas tahapan untuk bisa sampai pada halaman seting Windows Firewall. Semoga bisa membantu.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar